Gojek, Ojek dengan Nomor Identifikasi



Gojek, Ojek dengan Nomor Identifikasi


Metrotvnews.com, Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana mengintegrasikan Gojek dengan transportasi massal lain. Gojek dinilai lebih aman karena tiap sepeda motor memiliki nomor identifikasi.

Pengendara Gojek, Harpan mengatakan, Gojek mempunyai kantor utama yang bisa dijadikan tempat pengaduan oleh pelanggan yang mendapat perlakuan tidak baik.

"Jadi kalau pelanggan tidak puas dengan pelayanan Gojek, bisa laporan langsung ke kantor. Nanti namanya bisa ketahuan. Karena semua motor Gojek punya nomor identifikasi, ada nomor serinya, tinggal dicatat nomornya lalu adukan ke kantor,” kata Harpan saat ditemui di sekitar Tugu Tani, Jakarta Pusat, Senin (23/2/2015).

Dia mengungkapkan, semua tukang ojek di Gojek melalui sistem perekrutan dengan berbagai jaminan. Semua melalui sejumlah tes layaknya perusahaan yang merekrut pegawai baru, sehingga semua tukang ojek yang bernaung di bawah Gojek terpercaya dan tidak akan berbuat kriminal.

“Kami juga merasa lebih percaya diri, karena berbeda dengan ojek umum, masyarakat merasa aman kalau gunakan jasa kami,” ujarnya.

Menurut Harpan, tidak ada orang yang murni berprofesi sebagai tukang ojek. Kebanyakan, tukang ojek di Jakarta menjadikan profesi itu untuk menambah pemasukan keuangan keluarga. Harpan mengaku dirinya baru bergabung dengan Gojek beberapa bulan. Sebelumnya, dia adalah tukang ojek umum biasa.

Saat ditanya penghasilan yang didapat setelah bergabung Gojek dengan dibanding saat jadi tukang ojek umum, Harpan enggan mengungkapkan. Namun saat ini perekonomian keluarganya lebih baik. “Hitungannya banyak, ada komisi-komisi. Intinya lebih baik dibanding dulu,” katanya.
FZN



Sumber
http://news.metrotvnews.com/read/2015/02/23/361879/gojek-ojek-dengan-nomor-identifikasi






Silahkan baca artikel terkait lainnya

0 komentar: